Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
terbaik.over-blog.com

Menggunakan Bahan Bakar Berkualitas Dari Pertamina Untuk Kendaraan

Menggunakan Bahan Bakar Berkualitas Dari Pertamina Untuk Kendaraan - Ketika kita sedang bepergian, kita dihadapkan dengan pilihan untuk menggunakan alat transportasi, apakah akan menggunakan alat transportasi umum seperti bus, kereta, angkot, atau mungkin oplet? Atau menggunakan alat transportasi pribadi seperti mobil, sepeda motor, atau mungkin truk.

Tapi tak sedikit pula yang lebih memilih untuk menggunakan jasa transportasi macam taksi ataupun ojek yang saat ini juga sudah banyak beredar dan merambah ke dunia online. Lalu, ini arah tulisannya kemana? Nggak tau, yang penging ngetik aja dulu sampai panjang. Atau sampai kamu tiba di tujuan dengan alat transportasi yang kamu pilih yaitu Mercy Cale (Mersikil = Sikil = Kaki = Jalan kaki).

Dan taukah kamu dari semua alat transportasi tersebut (kecuali Mercy Cale) tentu membutuhkan bahan bakar karena mereka menggunakan mesin sebagai penggeraknya? Iya, saya yakin anak SD pun sudah paham akan hal itu. Ini kan asal nulis aja biar panjang. Seperti misalnya kendaraan dengan mesin diesel macam truk, bus, hingga pickup tangguh dari Mitsubishi yang sudah sangat terkenal itu. Kendaraan dengan mesin diesel ini menggunakan bahan bakar Solar agar dapat beroperasi menjelajah jalanan, mendaki tanjakan, dan turunan.

Lalu ada juga kendaraan seperti sepeda motor yang juga biasa digunakan oleh masyarakat termasuk juga tukang ojek yang biasanya menggunakan bahan bakar Premium. Tak jarang, para pemilik mobil-mobil pribadi pun lebih memilih untuk menggunakan Premium karena harganya yang murah. Padahal kan itu bahan bakarnya di subsidi yaa, yang artinya pakai uang rakyat. Harusnya malu dong bisa beli mobil tapi pakai bahan bakar yang di subsidi?

Oke, skip! Biarkan mereka mau pakai apa kek, mau malu atau nggak, terserah! Itu bukan urusan saya. Tapi ada satu hal yang menarik. Baru-baru ini Pertamina meluncurkan sebuah bahan bakar baru yang diberi nama Pertalite. Pertalite ini diposisikan diantara Premium yang memiliki RON 88, dan juga Pertamax dengan RON 92, dimana Pertalite sendiri mempunyai RON di level 90. Level RON yang lebih tinggi ini tentu akan menghasilkan tenaga yang lebih baik dibandingkan Premium.

Pertalite sendiri dibanderol dengan harga yang tak jauh beda dari Premium, sehingga banyak sekali masyarakat yang beralih untuk menggunakan bahan bakar berkualitas ini. Mengapa demikian? Hal itu karena Pertalite mampu memberikan keluaran tenaga yang baik pada mesin. Selain itu, jarak tempuh yang didapat pun jadi lebih jauh jika dibandingkan dengan Premium untuk konsumsi yang sama. Sehingga rasanya selisih harganya itu tidak akan terlalu terasa karena mesin kendaraan jadi lebih irit.

Selain itu, bahan bakar pertalite ini juga ramah lingkungan, sehingga sangat disarankan untuk menggunakan Pertalite dibandingkan dengan Premium. Dan kabarnya, kehadiran dari Pertalite ini perlahan akan menggantikan peran Premium. Tapi kapan? Jangan tanya saya, karena saya juga tak tau. Jadi, apakah kamu sudah menggunakan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan itu? Saya sudah!

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: